Sunday, May 10, 2015

Mobil Kayu dari India Ini Bisa Lari 120 Km/Jam

Mobil Kayu dari India Ini Bisa Lari 120 Km/JamPatiala - Seorang ayah dan anaknya dari India telah menciptakan sebuah mobil kayu sendiri. Bahkan dikatakan, mobil kayu ini bisa berlari dengan kecepatan hingga 75 mil per jam atau setara dengan 120 km per jam.

Seperti dilansir Autoevolution, Senin (11/5/2015), mobil kayu ini dibuat oleh Amandeep dan Mohinder Singh dari Patiala, India. Salah satu dari keduanya adalah seorang mahasiswa 23 tahun yang memiliki ide dengan dibantu ayahnya dan perajin kayu berbakat.

Dilaporkan, tim pembuat mobil kayu ini menghabiskan waktu dua bulan dengan bekerja selama 12 jam setiap harinya untuk memproduksi mobil kayu dengan tangan. Berbeda dengan kreasi serupa yang biasanya mementingkan nilai artistik, mobil kayu dari India ini tampak seperti mobil fungsional.

Untuk menghasilkan mobil kayu ini, para perajin menggunakan ratusan papan kayu tradisional yang dilapisi pernis. Penggeraknya, diperkirakan menggunakan mesin Maruti 800 mengingat mobil itu diproduksi di India.

Maruti 800 sendiri adalah city car mungil yang diproduksi anak perusahaan Suzuki di India dari tahun 1983 sampai 2014. Dikenal sebagai mobil yang paling berpengaruh di India, sekitar 2,87 unit Maruti 800 diproduksi dan 2,66 jutanya terjual di India sendiri.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment