Sunday, May 10, 2015

Velozity Kampanye Safety Driving di 4 Kota dengan Angka Kecelakaan Tinggi

Velozity Kampanye Safety Driving di 4 Kota dengan Angka Kecelakaan TinggiJakarta - Komunitas pengguna Toyota Avanza Veloz, Velozity, tahun ini berkampanye tentang pentingnya keselamatan berkendara dengan tema Think Before You Drive. Empat kota yakni Bandung, Semarang, Surabaya, dan Semarang menjadi kota sasaran karena dinilai banyak terjadi kasus kecelakaan.

"Data yang kami peroleh dari Toyota dan lembaga lain termasuk kepolisian, di empat kota itu potensi risiko kecelakaan juga tinggi mengingat sebagai kota dengan tingkat kepadatan penduduk dan kendaraan yang tinggi," papar Ketua Umum Velozity, Didy Soenaryadi kepada detikOto, di Jakarta, Minggu (10/5/2015).

Kampanye yang dilakukan Velozity tak hanya melibatkan para anggotanya tetapi juga mengajak komunitas pengguna mobil lain. Namun, penekanan kampanye ini adalah pada diri sendiri atau masing-masing anggota.

"Karena kita ingin memberikan contoh bahwa apa yang dilakukan teman-teman itu sudah benar-benar mencerminkan prinsip berkendara yang aman dan benar, sebelum mengajak orang lain. Artinya, kami bukan hanya bicara saja tapi sudah mempraktekannya," papar Didy.

Kegiatan yang dilakukannya pun cukup sederhana dan meruapakan kegiatan sehari-hari. Dengan tema Think Before You Drive, anggota komunitas ini diajak untuk memikirkan dan merencanalkan segala persiapan dan mengantisipasi segala kemungkinan terburuk saat berkendara.

Persiapan itu termasuk mengecek tekanan angin ban, mempersiapkan perangkat navigasi, mengecek rem, hingga menggunakan alat bantu komunikasi hands free.

"Sebab, meski terlihat sederhana namun jika aspek-aspek persiapan itu diabaikan akibatnya bisa fatal," ucap Didy.


0 comments:

Post a Comment