Thursday, June 18, 2015

Honda Patenkan Desain Motor Supermoto Berbasis CRF150F

Honda Patenkan Desain Motor Supermoto Berbasis CRF150FBrussle - Honda telah mengajukan paten sebuah desain motor supermoto. Gosipnya, motor supermoto itu menambil dasar dari motor trail CRF150F.

Seperti dilansir Motorcycle, Kamis (18/6/2015), aplikasi paten ini diajukan tertanggal 31 Maret di Kantor Uni Eropa untuk Harmonisasi Tarif. Dari data itu, motor itu didukung dengan mesin berpendingin udara.

Motor ini menyajikan desain dengan gaya off-road. Meski bertampang mirip motor trail, motor ini tetap menampilkan ban aspal, kaca spion dan lampu agar bisa menjadi motor yang layak digunakan di jalan umum.

Rangka dari supermoto ini tampaknya menggunakan rangka baja semi-double cradle. Ranka itu juga bisa ditemukan di motor trail Honda CRF150F dan CRF230F.

Sementara mesin berpendingin udara tampak baru di motor bergaya off road milik Honda. Meski begitu, ukuran mesin terlihat mendekati mesin 149 cc milik CRF150F.

Jari-jari roda terlihat lebih besar daripada CRF150F. Kemungkinan motor ini menggunakan roda berukuran 21 inci di depan dan 18 inci di belakang. Tampilan terbaru dari motor ini termasuk kursi dua tingkat, tangki bahan bakar yang lebih besar dan gaya bodywork khas keluarga motor Honda CRF.

Pengajuan paten desain ini tidak menampilkan indikasi nama motor. Namun, nama CRF150M tampaknya cocok menggambarkan motor supermoto ini.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment