Thursday, June 18, 2015

Menggelikan, Kini Tiongkok Bikin Tiruan Porsche Macan

Menggelikan, Kini Tiongkok Bikin Tiruan Porsche MacanShanghai - Tiongkok sudah dikenal oleh masyarakat luas sebagai negara yang paling sering meniru hasil karya orang lain. Di industri otomotif, banyak mobil yang sudah ditiru dan kali ini yang menjadi sasarannya adalah pabrikan mobil asal Jerman, Porsche.

Yup, Zotye Automobile yang kini berhasil membuat tiruan dari Porsche Macan. Tidak percaya? Anda lihat saja foto di atas itu, mirip dengan Porsche Macan bukan? Bahkan hampir 99 persen mobil itu serupa dengan Porsche Macan.

Tiruan Porsche Macan yang diproduksi oleh Zotye Automobile itu diberi nama Zotye T700 yang rencananya akan diluncurkan di pasar otomotif Tiongkok pada tahun 2016 mendatang.

Zotye T700 ini nantinya akan menggendong mesin 2.0-liter turbo yang mampu menghasilkan tenaga 177 hp dan mesin 3.0-liter V6 turbo yang daya keluarnya masih dirahasiakan.

Baru Seumur Jagung, Taring Porsche Macan Sudah Tajam

Ini baru Porsche Macan Asli

Sementara mengenai harga sudah lebih jelas, Zotye T700 ini lebih murah ketimbang Porsche Macan. Macan tiruan ini dijual mulai 170.000 yuan atau setara dengan Rp 364 jutaan sedangkan Porsche Macan yang asli dijual 558.000 yuan atau setara dengan Rp 1,19 miliar.

Dari harganya saja sudah sangat jauh berbeda. Lalu bagaimana dengan kualitasnya? Jadi Otolovers pilih yang mana?