Thursday, June 18, 2015

MINI Clubman Terbaru Diluncurkan September Tahun Ini

MINI Clubman Terbaru Diluncurkan September Tahun IniJakarta - Pabrikan asal Inggris, MINI, baru akan mekuncurkan secara resmi generasi terbaru MINI Clubman pada September mendatang di ajang Frankfurt Motor Show 2015. Namun, kini sejumlah teaser sudah banyak beredar di dunia maya.

Seperti dilaporkan Car Advice, Jumat (19/6/2015), sejumlah teaser MINI lima pintu dengan bodi panjang itu muncul di stus resmi perusahaan. Gambar-gambar tersebut diunggah dengan imbuhan tagline “Go with you gut”.

Dari gambar-gambar itu terlihat, tampilan Clubman generasi anyar itu tak berbeda dengan tampilan versi konsepnya yang dipamerkan di ajang Geneva Motor Show tahun lalu. Mobil ini memiliki pintu belakang konvensional.

Mobil yang menggunakan platform yang sama dengan platform milik crossover MINI Countryman itu, yakni platform UKL1, itu memiliki wheelbase yang panjang. Begitu juga dengan ukuran pintu belakang .

Menariknya, lampu belakang berbentuk horisontal melintang melintasi pilar ke pintu belakang. Gaya desain lampu seperti itu merupakan yang pertamakalinya bagi Clubman.

Sedangkan untuk mesin, hingga kini masih belum diperoleh informasi secara rinci, hanya diketahui mesin itu bakal sama dengan yang diusung generasi saat ini. Mesin itu akan ditawarkan dalam dua pilihan yakni bensin dan diesel tiga dan empat silinder yang dilengkapi turbocharger.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment