Thursday, June 18, 2015

Mobil Hyundai Pesaing Honda HR-V Segera Meluncur

Mobil Hyundai Pesaing Honda HR-V Segera MeluncurNew Delhi - Hyundai dikabarkan siap meluncurkan crossover pesaing Honda HR-V dan Nissan Juke, yakni Hyundai Creta pada 21 Juli mendatang. Selain dijajakan di pasar India, mobil itu juga akan diekspor ke Eropa, Afrika Selatan, Australia, serta ASEAN.

Seperti dilansir Indianautosblog, Kamis (18/6/2015), Hyundai sudah menyiapkan website khusus menjelang peluncuran Creta peluncurkan pada 21 Juli.

Peluncuran Creta di India merupakan yang pertama di dunia bagi Creta. Mobil yang berbasis Hyundai ix25 â€Â" mobil Hyundai di pasar Tiongkok â€Â" itu memang dirancang sebagai produk global, sehinggga kehadirannya bakal bersaing dengan crossover sekelas yang berada di pasar wilayah yang disasar.

Mobil ini bakal ditawarkan dalam dua varian mesin yakni bensin dan diesel yakni mesin bensin 1.600 cc VTVT, dan mesin diesel 1.600 cc CRDi seperti yang diusung oleh Hyundai Verna.

Semua varian itu bakal dilengkapi transmisi manual enam tingkat percepatan. Namun laporan lain menyebut, transmisi otomatis bahkan sistem penggerak empat roda atau AWD juga bakal ditawarkan. Bahkan lain itu menyebut, Hyundai juga bakal menawarkan varian lain yakni bermesin diesel 1.400 cc CRDi.

Proses produksi crossover ini dilakukan di pabrik Hyundai India di Chenai, mulai 20 Juni ini dengan kandungan lokal 90 persen. Hanya soal harga, hingga kini belum ada keterangan atau informasi pasti, namun sumber di pabrikan itu mengatakan harga mobil itu bakal bersaing.




(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment