Monday, June 8, 2015

Yamaha: Kami Kuasai Segmen Motor Sport Sejak Zaman RX-King

Yamaha: Kami Kuasai Segmen Motor Sport Sejak Zaman RX-KingJakarta - Dengan V-Ixion yang sudah terjual di atas angka 2,5 juta unit, Yamaha menguasai segmen motor sport di Indonesia. Menurut Wakil Presiden PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Dyonisus Beti, awal penguasaan segmen pasar motor laki itu terjadi sejak era RX-King.

“Kami sebenarnya di pasar sport merajai dari zaman RX-King,” ujarnya di Jakarta.

V-Ixion membukukan penjualan 2,5 juta unit dalam kurun waktu 8 tahun, yaitu sejak lahir pertama kali di 2007 sampai di 2015 ini. Tepatnya di bulan Mei lalu.

Agar penggemar motor sport tidak cepat bosan, Yamaha sudah merilis beberapa motor terbaru sebagai step up dari motor sport yang sudah ada. Mulai dari R15, meningkat ke motor berkapasitas lebih besar seperti R25, kemudian ada lagi MT-09, MT-25 dan juga moge seperti R6 dan R1. “R6 dan R1 itu buat flagship aja,” ujarnya.

Memang pertumbuhan pasar sport tidak sebesar motor matik namun terus tumbuh. Mengutip data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia per bulan April, motor matik menyumbang penjualan sampai 74 persen, disusul bebek 12,9 persen dan sport sebesar 12,3 persen.




(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment