Monday, June 8, 2015

Daihatsu Copen Terjual 10.000 Unit dalam 11 Bulan

Daihatsu Copen Terjual 10.000 Unit dalam 11 BulanTokyo - Daihatsu Motor Co sudah hampir 11 bulan meluncurkan Copen model terbaru di pasar domestik Jepang. Mobil mini sport convertible asal pabrikan Daihatsu itu berhasil mencetak penjualan yang gemilang.

Dalam 11 bulan terakhir, Daihatsu Copen berhasil terjual sebanyak 11.000 unit. Hasil itu lebih tinggi dari yang telah ditargetkan Daihatsu, yakni sebanyak 700 unit sepanjang 11 bulan.

Di Jepang, Copen banyak mendapatkan pujian dari masyarakat. Copen yang tersedia di pasar domestik Jepang ada 2 model, pertama Copen Robe dan kedua adalah Copen Xplay. Rencananya model ketiga akan dirilis pada 18 Juni mendatang.

Warna yang ada pada Daihatsu Copen itu dibuat berwarna atau menyesuaikan dengan cosplay (costum player) atau kostum yang sering digunakan pada tokoh-tokoh animasi atau anime.

"Kami benar-benar menyukai Copen generasi pertama. Tapi kami tidak boleh membuat Copen generasi terbaru ini sama persis seperti generasi pertama," ujar Daihatsu Design Division Atsushi Ikeuchi.

Menurut Ikeuchi, ketika datang ide untuk mendesain yang dipikirkan adalah jangan sampai membuat desain Copen terbaru tidak ada sangkut pautnya dengan generasi pertama.

"Kami menciptakan sesuatu yang baru. Jadi idenya adalah untuk menciptakan sesuatu yan sama sekali berbeda dari yang aslinya, tapi tetap terinspirasi dari generasi pertama," katanya.

Alhasil, tim desain mengambil taktik yang berlawanan dari desain yang asli. Generasi terbaru ini hadir dengan desain mobil sport yang santai untuk di perkotaan.


(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment