Monday, June 8, 2015

Motor Seharga Camry, Tetap Saja Diincar Orang

Motor Seharga Camry, Tetap Saja Diincar OrangJakarta - Yamaha memiliki beberapa model motor CBU (Completely Built Up) seperti TMAX, R6, R1, dan VMAX yang harganya hampir sama dengan harga mobil mewah seperti Camry. Tetapi tetap saja motor-motor ini laris.

“Di luar guagaan dkita, motor seperti CBU itu tetep dibeli orang, bagi saya gak masuk akal, kalau saya pribadi. Motor seharga Camry dibeli orang, tetapi penggemarnya beli aja mau gimana, memang ada tren GDP naik, kalangan eksekutif bukan hanya naik mobil tapi juga naik motor,” ujar Wakil Presiden PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Dyonisus Beti sambil tertawa kepada wartawan.

Menurut Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Mohammad Masykur jatah motor VMAX sebanyak 4 unit untuk Indonesia sudah habis. Padahal motor ini merupakan motor paling mahal. Saat diluncurkan di Indonesia tahun 2013 lalu, harganya mencapai 500 juta.

Jadi meski mereka sudah lebih makmur dan bisa membeli mobil, eksekutif muda masih suka dengan motor. Karena itu, Yamaha pun menyiapkan sejumlah pelayanan.

“CBU kita kan ada after sales, yang kuat dan sama layanan spare part 10 tahun itu bedanya,” ujar Dyon membandingkan layanan purna jual moge Yamaha dengan merek lainnya.

After sales service yang ditawarkan Yamaha termasuki kebutuhan service CBU selama 3 tahun atau 36.000 km, jaminan garansi 3 tahun (1 tahun garansi pabrik dan 2 tahun garansi ATPM), pertolongan kepada CBU 24/7 (24 jam sehari, 7 hari seminggu), serta memastikan kilau motor CBU dengan detailing satu kali setahun dan cuci setiap service.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment