Monday, June 8, 2015

Ini Konsumsi BBM 3 Skutik Honda Selama Touring Jakarta-Lombok

Ini Konsumsi BBM 3 Skutik Honda Selama Touring Jakarta-LombokMataram - Selain berwisata, touring Honda Smart Adventure yang membelah Pulau Jawa-Madura-Bali-Lombok sekaligus menguji ketangguhan 3 model skuter matik (skutik) Honda. Di ajang ini, PT Astra Honda Motor juga bisa menguji keiritan skutik itu.

Menurut Senior Manager Brand Activation Department PT Astra Honda Motor, Judhy Goutama, skutik teririt yang didapatkan pada saat touring adalah All New Honda BeAT Sporty eSP. Skutik itu menyentuh angka 74,6 km/liter.

"Paling irit BeAT. Kemudian Vario 125, Scoopy, Vario 110 dan Vario 150," kata Judhy di Mataram, Lombok.

Konsumsi teririt BBM Honda BeAT Pop eSP, menyentuh angka 74,6 km/liter dengan trek Probolingg-Jember di hari ketujuh. Sementara Scoopy eSP 70,5 km/liter dengan jalur Bandung-Tasikmalaya, Vario 110 FI 70,3 km/liter dengan jalur Probolinggo-Jember, Vario 125 eSP 71,6 km/liter dengan jalur Probolinggo-Jember dan Vario 150 eSP 68,2 km/liter dengan jalur Danau Baratan, Bali sampai Jatiluwih, Bali.

"Kondisi itu real. Kondisi normal, bukan hasil pengujian AHM. Tapi diuji langsung oleh rider," ucap Judhy.

Dia menjelaskan, kecepatan rata-rata kesemua motor itu konstan, mengikuti keadaan jalan di sekitar. Kecepatan konstan berkisar antara 70-80 km/jam.

Memang, dari hasil data itu, beberapa skutik dengan konsumsi teririt ada pada jalur Probolinggo-Jember di hari ketujuh. Trek pada jalur itu memang tidak membuat motor boros dengan jalan kosong yang membuat bukaan gas lebih konstan.

"Rata-rata di hari ketujuh irit. Memang ada karakter pengeendara bagaimana cara berkendara. Jalanannya memang lebih lurus, lebih rata. Memang trek enak untuk riding secara kecepatan konstan," ujar Judhy.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment