Monday, June 8, 2015

Wuuss, Tanjakan dan Turunan ke Bromo Dilibas Risers

Wuuss, Tanjakan dan Turunan ke Bromo Dilibas RisersProbolinggo - Setelah mengunjungi diler Nissan Datsun Probolinggo, Datsun Risers Expedition melanjutkan perjalanannya menikmati hawa dingin dan keindahan alam di kawasan Gunung Bromo. Mereka juga menjajal tanjakan, turunan dan tikungan tajam, dan semuanya bisa 'dilibas' para risers.

"Memang banyak tanjakan ekstrem. Sebenarnya untuk mobil ini nggak ada masalah untuk yang menanjak. Yang penting, pintar main gigi dan hati-hati dengan kendaraan dari arah berlawanan," ujar salah satu risers, Ridho Kurnia Bachtiar, warga Jakarta, Senin (8/6/2015).

Ridho. bersama dua rekannya Dhika dan Didi, sesama warga Jakarta yang tergabung dalam tim risers 3 mengaku seru menikmati keindahan alam dan dinginnya, serta rute yang dilintasi menuju ke kawasan Bromo.

Katanya, perpindahan gigi 3 ke gigi 2 pada saat tanjakan biasanya agak berat. Namun, kekhawatirannya terhadap mobil Low Cost and Green Car (LCGC) Datsun GO+ Panca di jalanan tanjakan, tak terbukti.

"Perjalanannya seru sih. Akselerasi enak, stir enteng dan nggak berat. Kekhawatiran saya terhadap perpindahan gigi pada saat tanjakan juga nggak terbukti," tuturnya sambil menambahkan, konsumsi bahan bakar kendaraan Datsun saat perjalanan menanjak juga irit.

Pada saat turun dari kawasan Gunung Bromo, para risers disambut hujan dengan intensitas ringan. Meski jalanan diguyur hujan, Datsun yang dikendarai risers tetap nyaman.

"Pada saat turun juga nggak ada masalah di pengereman. Semuanya lancar nggak ada masalah," jelasnya.


0 comments:

Post a Comment