Monday, June 8, 2015

Sudah Luncurkan Logo, Peluncuran Honda RC213V-S Masih Misteri

Sudah Luncurkan Logo, Peluncuran Honda RC213V-S Masih MisteriTokyo - Honda Motor Company berencana meluncurkan versi jalan raya motor sport MotoGP, Honda RC213V-S. Logo motor bahkan telah diluncurkan, meski waktu peluncuran masih menjadi misteri.

Seperti dilansir Autoevolution, Selasa (9/6/2015) menyusul peluncuran logo tersebut, berbagai spekulasi pun beredar. Salah satunya menyebut, peluncuran akan dilakukan 11 Juni mendatang. Hal itu berbarengan dengan digelarnya salah satu seri MotoGP di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

http://s1.cdn.autoevolution.com/images/news/honda-rc213v-s-logo-makes-appearance-bike-launch-still-a-mistery-96144_1.jpg


Logo RC213V-S (autoevolution)

Selain tak menyebut jadwal peluncuran, Honda juga tak menyinggung soal banderol. Meski begitu sejumlah kalangan, seperti yang dilaporkan laman Visordown, memperkirakan motor itu bakal dihargai selangit.

Perkiraan yang santer terdengar adalah, US$ 152.000 atau sekitar Rp 2 miliar. Sebuah harga yang cukup fantastis, namun juga tak mengagetkan.

Maklum, kabarnya, motor itu hanya diproduksi dalam jumlah terbatas sesuai dengan pemesanan yang diterima pabrikan asal Jepang tersebut. Namun, lagi-lagi, pabrikan itu tak menyebutkan berapa jumlah pemesanan yang dikendakinya agar motor bisa diproduksi.

Sementara soal mesin, Honda masih menutup rapat-rapat informasi. Kendati begitu, sejumlah kalangan memperkirakan, motor itu menggunakan mesin milik saudaranya, Honda CBR1000RR, namun Honda telah melakukan serangkaian pernyempurnaan.

Motor dalam bentuk prototipe sebenarnya sudah dipamerkan di pameran EICMA Milan tahun lalu. Dilaporkan, produksi replika MotoGP ini akan dilakukan di pabrik Honda di Ozu, Jepang.

"Dikembangkan oleh Honda Racing Corporation (HRC) dan Honda Motor, RC213V-S adalah prototipe versi jalanan yang menggunakan mesin MotoGP RC213V mengagumkan yang menjadi juara MotoGP. Terinspirasi dari banyak pebalap GP legendaris dan dikembangkan atas masukan mereka, prototipe RC213V-S dibuat menjadi sepeda motor yang aman di jalanan," klaim Honda dalam siaran resminya.

0 comments:

Post a Comment