Monday, June 8, 2015

Ada Revisi Target Penjualan Motor, Yamaha?

Ada Revisi Target Penjualan Motor, Yamaha?Jakarta - Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) merevisi target penjualan motor dari 8 juta unit menjadi 6,7 - 7 juta unit. Bagaimana dengan Yamaha, apakah ikut menurunkan target?

“Kami sedang studi, tentunya kalau lihat target 2,5 juta dengan penurunan penjualan di kuartal satu dan dan AISI sekitar 20 persen kita lihat mungkin akan ada koreksi seperti itu,” ujar Wakil Presiden PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Dyonisus Beti di Jakarta.

Namun mengenai berapa persisnya, Dyon belum bisa menjawab. “Saya belum bisa prediksi, tergantung semester kedua,” ujarnya.

Seperti halnya pabrikan motor yang lain, Yamaha berharap, penjualan motor bisa terkerek naik menjelang Lebaran ini.

“Biasanya sedikit bergairah. Tahun 2013 itu naik 25 persen, tapi tahun lalu 10 persen, tahun ini juga mungkin 10 persenan,” ujarnya

Masyarakat biasanya memberi motor dengan model baru meskipun harganya cukup tinggi. “Kenapa, karena mereka sudah punya di rumah jadi maunya step up ke kelas lebih atas. Kalau sekarang pembeli motor baru turun 15 persen sedangkan pembeli motor umumnya udah punya motor, jadi mereka nambah atau ganti motor,” ujarnya.

Untuk menyemarakkan pasar menjelang Lebaran, Yamaha menggelar berbagai promo di arena Jakarta Fair 2015.


0 comments:

Post a Comment