Monday, June 8, 2015

Saingi Merek Jepang dan Amerika, Hyundai Siapkan SUV Mewah

Saingi Merek Jepang dan Amerika, Hyundai Siapkan SUV MewahSeoul - Setelah disebut siap menggewlontorkan pikap berbasis Sport Utility Vehicle (SUV) Hyundai Tucson, kini Hyundai Motor dikabarkan berniat mengembangan SUV mewah berbasis sedan Hyundai Genesis. Pengembangan itu bakal memakan waktu dua hingga tiga tahun.

Seperti dilansir Reuters, kemarin, beberapa sumber yang yang mengetahui persis rencana itu mengatakan, Hyundai tertantang masuk ke segmen tersebut karena selama ini Hyundai kurang dikenal di segmen pikap dan SUV. Segmen ini lebih banyak didominasi pabrikan asal Jepang dan Amerika.

Hanya, soal kapan SUV tersebut dipasarkan, sumber-sumber itu masih belum bisa memastikannya. Pabrikan masih akan berhari-hati karena merek Hyundai masih belum begitu kuat di segmen tersebut.

"Kami cenderung berhati-hati ketika berbicara tentang SUV yang lebih besar," ucap salah satu sumber.

Namun, yang pasti, pabrikan akan membuat SUV mewah karena untuk mengisi kekosongan produk di jajaran SUV mewah. Sedangkan alasan menggunakan basis Genesis, karena sedan mewah Hyundai itu memiliki daya tarik yang tinggi dan telah dikenal oleh konsumen.

Penjualan Genesis di Amerika Serikat sepanjang Januari â€Â" Mei lalu tercatat melonjak hingga 30 persen yakni sekitar 15.000 unit.

Sementara, Hyundai juga disebut bakal menghentikan sementara produksi SUV medium Hyundai Velacruz seperti yang disebut dalam laporan serikat buruh pabrikan itu. Sepanjang 2014 lalu, SUV ini hanya terjual 5.000 unit di dalam negeri Korea Selatan. Padahal pada 2007, SUV ini bisa laku hingga 54.325 unit di seluruh dunia.




(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment