Tuesday, July 28, 2015

Aplikasi Milik BMW Ini Bisa Informasikan Status Lampu Lalin

Aplikasi Milik BMW Ini Bisa Informasikan Status Lampu LalinWoodcliff Lake, New Jersey - BMW memiliki aplikasi yang bisa memberikan informasi status lampu lalu lintas yang akan dilalui mobil. Pabrikan mobil premium asal Jerman itu mengklaim menjadi pabrikan pertama yang memperkenalkan aplikasi bernama EnLighten untuk teknologi sinyal lalu lintas terhubung.

Perangkat aplikasi ini bisa menunjukkan status lampu lalu lintas di depan mobil secara real time. Hitungan mundur pergantian sinyal lampu lalu lintas pun terdapat pada aplikasi ini.

Aplikasi ini secara otomatis bisa melacak posisi dan kecepatan kendaraan. Nantinya, aplikasi EnLighten bakal memberikan rekomendasi apakah pengendara tetap mempertahankan kecepatan untuk melewati lampu lalu lintas yang menyala hijau atau harus memperlambat kendaraan saat lampu merah.

Sistem audio juga akan mengingatkan pengemudi jika ada pergantian status sinyal lampu lalu lintas yang tertunda di dekatnya atau ketika lampu lalu lintas berubah menjadi hijau. Sistem ini akan memonitor lampu sein kendaraan sehingga hanya sinyal lampu lalu lintas yang relevan dengan arah kendaraan yang akan ditampilkan.

Aplikasi ini membutuhkan sebuah perangkat iOS. Tapi untuk saat ini, aplikasi ini hanya bisa beroperasi di kota-kota yang memiliki jaringan sinyal lalu lintas pintar.

BMW mengatakan, baru tiga kota yang bisa mengaplikasikan EnLighten di Amerika Serikat. Ketiganya yaitu Portland dan Eugene di Oregon serta Salt Lake City di Utah.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment