Tuesday, July 28, 2015

Ford Kembangkan Penerus Fiesta untuk Pasar Empat Negara Ini

Ford Kembangkan Penerus Fiesta untuk Pasar Empat Negara IniBrasilia - Ford dikabarkan tengah mempersiapkan pengganti Ford Fiesta yang saat ini masih berupa prototipe dengan nama kode B500. Disebutkan, mobil itu nantinya akan dijajakan di Brasil, Rusia, India, dan China.

Laporan AutosSegredos Selasa (28/7/2015) menyebutkan generasi baru Fiesta itu akan diluncurkan pada 2017 mendatang. Berbagai perkiraan soal platform pun bermunculan.

Salah satunya menyebut, mobil itu bakal menggunakan platform Ford Escort, sebuah sedan Ford yang saat ini dipasarkan di China. Masih menurut kabar tersebut, mobil itu bakal diproduksi di Cologne, Jerman.

Penerus Fiesta itu diperkirakan mengusung mesin 1.500 cc EcoBoost tiga sililnder. Mesin itu kemungkinan besar merupakan pengembangan dari mesin 1.000 cc tiga silinder.

Namun, yang pasti, mesin itu merupakan pengganti dari mesin seri Sigma. Mesin ini merupakan mesin berbahan bakar bensin.

Untuk pasar India, Ford akan memproduksinya di negara ini. Tak kurang dari 4.000 -5.000 crore atau sekitar Rp 8,64 â€Â" 10,8 triliun digelontorkan untuk pembangunan pusat riset dan pengembangan mobil baru di Chenai.

Proyek pertama dari pusat pengembangan itu adalah Ford B500. Versi sedan dari mobil ini akan bertarung sengit di pasaran dengan Honda City, Suzuki Maruti Ciaz, serta VW Vento.

Selain hatchback dan sedan, mobil itu juga bisa dibangun dalam wujud multi purpose vehicle (MPV). Soalnya, platformnya sangat memungkinkan dibuat menjadi mobil jenis itu.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment