Tuesday, July 28, 2015

Nissan Leaf Bakal Jadi Mobil Crossover?

Nissan Leaf Bakal Jadi Mobil Crossover?Tokyo - Mobil listrik Nissan sekian tahun ini hanya memiliki satu model saja yakni hatchback. Kabar terbaru dari media Inggris menyebutkan, mobil listrik terlaris di dunia itu bisa saja ditambah model lainnya yakni crossover.

Mobil crossover saat ini memang tengah booming di dunia. Tidak hanya di Indonesia saja. Nissan seperti dilansir Left Lane News, Rabu (29/7/2015) bakal diuntungkan dengan mobil crossover dari aspek ekonomisnya.

Dan para eksekutif Nissan pun melihat crossover menjadi sebuah pilihan logis dengan adanya peningkatan permintaan mobil crossover di seluruh dunia.

Leaf standar dan Leaf crossover akan memiliki sistem penggerak yang sama. Meski kemungkinan besar model crossover bakal menggunakan lebih banyak baterai pack untuk mengantisipasi pertambahan bobot mobil.

Untuk Leaf hatchback terbaru, mobil diyakini akan mampu menjangkau sejauh 250 mil dengan sekali ngecas baterainya berkat peningkatan teknologi baterai.

Tampangnya pun kabarnya bakal lebih cantik, dengan bahasa desain Nissan terbaru seperti grille dengan bentuk huruf V, dan atap yang seakan-akan mengambang. Kepala Desain Global Nissan Mamoru Aoki sepertinya terinspirasi dengan desain-desain mobil listrik Tesla yang sangat keren. Dia sempat memuji tampilan mobil listrik buatan Amerika itu.

Sehingga dia berjanji akan membuat Nissan Leaf menjadi lebih baik dan tidak kaku lagi. Mobil diprediksi akan diluncurkan tahun 2017 mendatang. Sementara untuk model crossover dari Leaf akan muncul di pameran mobil menyusul.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment