Tuesday, July 28, 2015

Daimler Raup Untung Besar dari Mercy

Daimler Raup Untung Besar dari MercyStuttgart - Laba operasi Grup Daimler AG sepanjang kuartal kedua lalu meningkat hingga sekitar 54 persen, karena ditopang oleh meningkatnya keuntungan Mercedes-Benz. Penjualan Mercedes sendiri tercatat masih cukup mencorong di China dan Amerika.

Seperti dilaporkan Automotive News Eropa, laba Daimler naik dari 2,46 miliar euro menjadi 3,78 miliar euro.

Adapun laba dari produksi mobil naik jadi 10,5 persen atau lebih besar dari target yang ditetapkan sebesar 10 persen. Sedangkan penjualan secara keseluruhan naik 19 persen. Sebagian besar didorong oleh permintaan model penyegaran dan model yang benar-benar baru.

Mercedes beruntung, karena capaiannya itu tak dialami oleh pesaingnya, BMW dan Audi. Namun, pada akhir 2015 ini, kondisi seperti itu bisa berubah, saat BMW menggelontorkan model anyar.

Pendapatan Daimler ini merupakan yang tertinggi dalam sejarah Diamler dalam penjualan 3 bulanannya.

Sejumlah analis meyakini moncernya penjualan Mercedes masih akan terus berlanjut karena pasar China yang saat ini melambat bakal kembali pulih. Sedangkan permintaan di kawasan Eropa masih tinggi.

Namun, hingga saat ini Mercedes masih berada di posisi ketiga dalam daftar penjualan mobil mewah di dunia. Dia berada di belakang BMW dan Audi.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment