Tuesday, July 28, 2015

Casey Stoner: Honda RC213V-S Wajar Dibanderol Mahal

Casey Stoner: Honda RC213V-S Wajar Dibanderol MahalSuzuka - Balap ketahanan Suzuka 8 Hours telah dihelat di Sirkuit Suzuka, Jepang. Dalam kesempatan itu, Casey Stoner ikut memberikan testimoni pada motor Honda RC213V-S.

Motor balap versi jalanan dari Honda ini dibanderol 21,9 juta yen atau sekitar Rp 2,3 miliaran. Tentu harga itu jauh lebih mahal ketimbang motor biasa lainnya.

"Ini tentu memiliki harga tinggi, tapi aku percaya bahwa itu adalah sepeda motor yang layak dibayar dengan harga mahal," komentar Stoner yang sempat mengalami kecelakaan di Suzuka 8 Hours itu.

Stoner melanjutkan, RC213V yang biasa ditunggangi Marc Marquez dan Dani Pedrosa di ajang MotoGP telah direproduksi hingga bisa digunakan di jalanan umum, yakni RC213V-S. Menurutnya, motor itu memiliki spesifikasi seperti frame dan posisi riding yang sangat mirip dengan motor di MotoGP.

Scene at the 2015 Suzuka 8 Hours eve festival


Stoner juga sempat menunggangi motor ini untuk memamerkan performa RCV213V-S kepada penonton. Dia mengambil sesi pada malam hari yang gelap. Meski begitu, dia tetap bisa ngebut dengan kecepatan penuh.

Selain itu, Akira Yanagawa juga sempat menjajal Kawasaki Ninja H2R di kesempatan yang sama. Sementara Kota Nozane juga ikut menunggangi Yamaha YZF-R1M. Mereka masing-masing menunjukkan keahlian mereka kepada fans.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment