Thursday, July 23, 2015

Honda Kembali Pakai Mesin 2 Langkah?

Honda Kembali Pakai Mesin 2 Langkah?Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Honda motor yang mematenkan teknologi 2 langkah dengan injeksi bahan bakar. Dikatakan mesin ini akan menjadi pilihan yang bakal diselipkan pada model terbaru

Dilansir gizmag, Kamis (23/7/2015), memiliki mekanisme yang lebih sederhana dibandingkan dengan mesin 4 langkah. Mesin ini bakal lebih ringan, namun tetap menjanjikan performa terbaik.

Tidak sampai disitu, mesin 2 langkah ini juga dijamin bakal lebih bersih dengan fuel injection, dan piston bakal lebih dingin.

Injektor fuel pump dikatakan akan menyemprotkan bahan bakar saat pinton tertarik ke atas, sehingga bahan bakar tidak akan terbuang secara percuma melalui knalpot.

Selanjutnya dipatenkannya mesin terbaru 2 langkah dipercaya bakal menjadi solusi baru buat Honda. Karena mesin ini akan memiliki ongkos produksi yang lebih murah, perawatan yang lebih murah, dan memungkinkan bisa diproduksi di pabrik Honda di seluruh dunia.

Dipercaya teknologi ini juga masih terus digodok oleh pabrikan lainnya. Seperti Husqvarna dan KTM. Namun diperkirakan teknologi mesin yang sama milik KTM ini bakal lebih rumit, sehingga bisa lebih mahal serta lebih berat.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment