Thursday, July 23, 2015

Kecepatan Nissan GT-R Ini Melebihi Kecepatan Lepas Landas Pesawat

Kecepatan Nissan GT-R Ini Melebihi Kecepatan Lepas Landas PesawatChicago - Masih ingat dengan Nissan GT-R terganas bertenaga 2.000 daya kuda yang dimodifikasi oleh AMS Performance? Kini, ahli aftermarket asal Chicago, Amerika Serikat tersebut telah membuktikan kedahsyatan tenaga mobil yang diberi nama Alpha Omega GT-R.

Seperti dilansir Carscoops, Kamis (23/7/2015), Alpha Omega ini hanya butuh waktu 7,48 detik untuk menempuh jarak seperempat mil atau setara dengan 600 meter. Kecepatan tertinggi saat memacu di jalur lurus berjarak 600 meter itu bisa mencapai 310,55 km/jam.

Video di bawah ini membuktikan seberapa dahsyat Nissan GT-R yang telah ditangani oleh AMS Performance. Hasilnya, saat pedal gas diinjak, mobil langsung melesat dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Bahkan, berkat kedahsyatan tenaganya ini, Alpha Omega GT-R bisa mengalahkan kecepatan pesawat penumpang sekelas Boeing 737 dan Airbus A340. Dikatakan, kecepatan lepas landas Boeing 737 hanya 250 km/jam dan Airbus A340 hanya 290 km/jam.

Fakta yang mengejutkan adalah, Alpha Omega milik AMS ini tampil begitu mirip dengan tampilan Nissan GT-R standar. Sebab, hanya sedikit peranti yang ditambahkan untuk tujuan aerodinamis dan keselamatan.

Di balik tampangnya yang seperti Nissan GT-R standar, ternyata tenaga yang dihasilkan mesinnya cukup dahsyat. Tenaganya tidak kurang dari 2.000 daya kuda yang disalurkan ke empat rodanya berkat sistem all wheel drive.