Thursday, July 23, 2015

Sokon Siap Bikin 50.000 MPV di Tangerang

Sokon Siap Bikin 50.000 MPV di TangerangJakarta - Perusahaan otomotif asal China, merek Sokon bakal merakit produknya di Indonesia November mendatang. Dalam satu tahun, pabrik perakitan ini bisa memproduksi sebanyak 50.000 unit.

Komisaris Sokonindo Automobile, Alexander Barus mengatakan, Sokon bakal memproduksi 50.000 unit mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan menyasar kelas menengah ke bawah.

"Produksi kita kalau di China itu 400 ribu unit per tahun. Di Indonesia ini investasinya US$ 150 juta. Akan kita produksi tahap pertama 50 ribu unit per tahun," tutur Alex ditemui di kantor Kementerian Perindustrian, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (23/7/2015).

Alex menegaskan, pabrik ini masih sebatas merakit mobil, karena 100% komponennya masih diimpor dari China. Namun dia menuturkan, dalam 5 tahun ke depan, ditargetkan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) produk ini bisa mencapai 80%.

"Untuk kualitas ini satu tingkat di atas Sokon China. Untuk pengembangan berikutnya 5 tahun ke depan, saya bilang ke mereka itu 20% content China, 80% lokal," jelasnya.

Alex menuturkan, pabrik senilai Rp 1,65 triliun tersebut sudah dibangun sejak November lalu di Tangerang, Banten dan ditargetkan akan memasuki masa uji coba produksi di November tahun ini.

"Sekarang sudah 40%. Diharapkan November ini sudah commissioning," tutupnya


(zul/ddn)

0 comments:

Post a Comment