Saturday, August 1, 2015

317 Sekolah Berpartisipasi di Toyota Eco Youth

317 Sekolah Berpartisipasi di Toyota Eco YouthJakarta - Tak terasa sudah 9 tahun Toyota mengajak para kawula muda untuk lebih kreatif, dan lebih peduli terhadap lingkungan mereka dalam program Toyota Eco Youth (TEY).

Program yang awalnya hanya mengubah mindset kawula muda untuk menjadi generasi 'Green Mindset' yang peduli terhadap lingkungan, kini pun berkembang menjadi generasi 'Green Geoneration' yang peduli terhadap lingkungan dan melakukan memecahkan permasalahan lingkungan di sekitar sekolah.

Kali ini, lomba tidak hanya berupa project lingkungan. Namun juga ada penambahan berupa 6 kategori aktivitas My Eco Competition. Seperti My Eco Shirt, My Eco Doodle, My Eco Anthem, My Eco Meter, dan My Eco Pic. Dengan adanya program tambahan ini, diharapkan dapat memperluas keterlibatan elemen sekolah dalam program TEY ke-9.

Toyota terus menggerakkan CSR (Corporate Social Responsibility), kami sangat senang Toyota Eco Youth sangat berjalan dengan baik, saya ucapkan juga terima kasih kepada rekan-rekan sekolah yang mengikutinya dan pemerintah Indonesia. Terima kasih adik-adikku sudah peduli terhadap lingkungan, kami berharap Toyota Eco Youth bisa menginspirasi semuanya," kata Presdir TMMIN, Masahiro Nonami, di Mal Gandaria City Jakarta, Sabtu (1/8/2015).

Peningkatan wilayah juga dilakukan Toyota, yang awalnya hanya terdiri dari 5 kota yaitu, Jakarta, Makassar, Surabaya, Yogyakarta, dan Medan. Kini 5 kota lainnya seperti Bandung, Semarang, Denpasar, Balikpapan, dan Manado juga ikut dilibatkan.

"Toyota terus peduli dengan lingkungan sekitar. Selamat kepada para pemenang, semoga semua karya-karya ini bisa berlaku untuk lingkungan sekitar," kata Finance and Administration Director PT Toyota Astra Motor, Darmawan Widjaja.

Dan di tahun ini TEY memiliki 2 kategori, yakni Proyek Science dan Proyek Social. Proyek Science berupa obyek fisik atau produk yang dapat memberi dampak positif terhadap kualitas lingkungan dan komunitas sekitar. Sedangkan Proyek social merupakan proyek proposal berbentuk aktivitas atau program yang memberi dampak positif terhadap kualitas lingkungan dan komunitas sekitar.


0 comments:

Post a Comment