Saturday, August 1, 2015

Performa dan Tampilan Unik, Jadikan Banderol Ford Mustang Apollo Rp 3 Miliar

Performa dan Tampilan Unik, Jadikan Banderol Ford Mustang Apollo Rp 3 MiliarDetroit - Ford Motor Company baru saja merilis salah satu model ikonik buatannya yang berperforma dahsyat yakni Ford Mustang Apollo Edition atau yang mengusung tema tampilan luar angkasa. Mobil bertema kendaraan luar angkasa milik lembaga antariksa NASA itu dibanderol US$ 230.000 atau sekitar Rp 3,05 miliar.

Laporan Autoblog dan Worldcarfans, Minggu (2/8/2015) menyebut, harga Mustang Apollo itu lebih mahal US$ 30.000 atau sekitar Rp 665 juta ketimbang model yang menjadi basisnya. Seperti dikatakan Ford, edisi pesawat luar angkasa Apollo itu menggunakan basis Ford Mustang GT.

Edisi Apollo memiliki tampilan yang eksotik. Bagian eksterior yang dilabur kelir putih dan bagian atap hingga kap mesin disaput warna hitam itu menggunakan splitter depan dari bahan serat karbon.

Padu pada kelir hitam putih juga digunakan pada diffuser belakang, rumah lampu LED, serta bagian bawah bodi mobil. Mobil tersebut juga memiliki grafis bertema NASA, supensi ala sport dengan pelek Forgiato berukuran 21 inci, serta dilengkapi rem Brembo enam piston.

Kesan mencuat kuat di bagian interior berkat penggunaan jok sport berlapis lembaran kulit kelas wahid. Berbagai patch pesawat Apollo juga diukir di beberap bagian di kabin.

Mesin V8 berkapasitas 5.000 cc yang diusung mobil ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 627 bhp dan torsi 540 Nm. Maklum, pabrikan asal Detroit, Amerika Serikat itu menambahkan supercharger di mesin tersebut.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment