Saturday, August 1, 2015

Ini Tampang Asli Pajero Sport Terbaru yang Siap Menembus 90 Negara

Ini Tampang Asli Pajero Sport Terbaru yang Siap Menembus 90 NegaraBangkok - Setelah gencar menebar pesona melalui teaser, akhirnya Mitsubishi Motor di Thailand resmi memperkenalkan SUV Pajero Sport versi terbaru alias All New Pajero Sport. Setelah itu, mobil ini akan dijajakan ke pasar ASEAN, Austrlia, atau total ke 90 negara lebih.

Seperti dilaporkan Worldcarfans, Minggu (2/8/2015) pengenalan perdana Pajero Sport paling gres itu dilakukan di Bangkok, Thailand, kemarin di sebuah acara khusus otomotif Negeri Gajah Putih tersebut. Disebutkan, tampilan asli Pajero Sport anyar itu mengusung konsep gaya desain Dynamic Shield.

Gaya desain mobil yang siap edar itu memiliki kemiripan dengan gaya desain Outlander Sport facelift. Bahkan sejumlah bagian mengadposi gaya desain konsep GR-HEV yang sempat nongol ajang Geneva Motor Show 2013.

Bagian itu antara lain, lampu belakang yang memanjang ke bawah dan menyentuh bumper. Di Bagian depan grill berlapis krom, sepasang lampu utama LED yang berbentuk lebih ramping ketimbang lampu yang sama pada pendahulunya, lampu kabut yang posisinya lebih ke bawah, adalah sederet ubahan yang dilakukan Mitsubishi.

Melangkah ke bagian kabin, unsur-unsur milik Mitsubishi L200/Triton, jok gaya baru berlapis lembaran kulit, perangkat hiburan dengan layar sentuh model anyar menjadi penanda ubahan. Begitu pun dengan mesin.

Mesin diesel MIVEC 2.400 cc turbo yang dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan tingkat percepatan. Kabarnya, mesin itu merupakan mesin baru dari Triton yang dipasang untuk generasi anyar Pajero Sport tersebut.

Tenaga yang disemburkan diklaim mencapai 154 PS dan torsi 380 Nm. Namun, Mitsubishi juga menyediakan tawaran lain berupa tenaga mesin yang mencapai 181 PS dan torsi 430 Nm.

Hanya, soal harga hingga kini belum diumumkan menunggu waktu penjualan secara resmi dilakukan.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment