Saturday, August 1, 2015

Ferrari 488 GTB Dibanderol Sekitar Rp 10 Miliar

Ferrari 488 GTB Dibanderol Sekitar Rp 10 MiliarJakarta - Ferrari 488 GTB sudah resmi diluncurkan di Indonesia. Ferrari Jakarta sebagai importir resmi Ferrari di Indonesia masih enggan membeberkan harga resmi mobil sport ikonik Ferrari ini.

"Saat ini kita belum tahu, harga belum dirilis dan belum ada informasi apa pun (dari prinsipal Ferrari)," kata CEO Ferrari Jakarta, Arie Christopher di Jakarta.

Namun bocorannya, menurut sumber di Ferrari Jakarta yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, banderol 488 GTB lebih mahal ketimbang 458 Italia. Menurutnya, di Indonesia Harga Ferrari 488 GTB ini berada di kisaran Rp 10 miliar off the road.

Tapi, harga mobil ini disesuaikan dengan keinginan konsumen. Artinya, konsumen yang menginginkan banyak paket tambahan tentunya harus membayar lebih mahal.

Sumber kami yang tidak mau menyebutkan namanya itu mengatakan, pengiriman unit Ferrari 488 GTB akan dimulai pada awal 2016. Menurutnya, saat ini sudah ada 30 konsumen yang memesan mobil ini.

Sebelumnya keputusan pemerintah dalam menaikkan bea masuk bakal menimpa merek-merek dari Eropa dan Amerika. Ferrari pun bakal kena dampaknya.

Menurut Arie Christopher, semua mobil Ferrari yang dijual di Indonesia diambil langsung dari Italia. Artinya, karena tidak ada perjanjian Free Trade Area (FTA), kenaikan bea masuk akan berlaku bagi Ferrari.

Tapi, Arie sudah siap menanggung kebijakan baru ini. "Pokoknya kalau ada peraturan yang kita harus kena ya kita akan kena," katanya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment