Saturday, August 1, 2015

Bos Apple Sambangi Markas BMW, Mobil iCar Segera Terwujud?

Bos Apple Sambangi Markas BMW, Mobil iCar Segera Terwujud?Leipzig - Mobil pintar yang kabarnya menjadi impian mendiang pengri Apple, Steve Jobs, dan telah menggelinding sejak setahun terakhir, kini kembali mencuat. Bahkan sejumlah kalangan menyebut, bagi Apple mewujudkan hal itu bukanklah hal yang muskil karena pabrikan itu telah melakukan penjajakan dan pembicaraan dengan BMW.

Seperti dilansir Reuters, Minggu (2/8/2017), beberapa sumber mengatakan Chief Executive Apple, Tim Cook, tahun lalu menyambangi markas Bayerische Motoren Werke (BMW) di Leipzig, Jerman. Bahkan, setelah itu sejumlah eksekutif senior pun bertrandang ke kantor pusat BMW itu untuk mempelajariproduksi mobil listrik BMW i3.

Maklum, konon kabarnya, mobil pintar impian mendiang Steve Jobs itu, bakal menggunakan BMW i3 sebagai basisnya. Para eksekutif itu telah menimba ilmu dari para eksekutif BMW tentang bagaimana pembuatan berbagai komponen dan peranti pendukung mobil bertenaga setrum tersebut.

Selanjutnya, mereka menyatakan untuk mengajukan paten atas semua komponen dan peranti itersebut, jika kelak telah siap diproduksi. Hanya, hingga kini belum ada rincian tentang bentuk atau jenis mobil icar yang akan dibuat itu.

Sementara, kabar tentang kunjungan bos Apple termasuk para bawahannya itu ke BMW pertama kali muncul di majalah manajemen di Jerman.

"Apple eksekutif terkesan dengan fakta bahwa pendekatan tradisional untuk pembuatan mobil dan mulai dari awal telah kami tinggalkan. Ini sesuai dengan cara mereka melakukan hal-hal yang sama," tutur seorang eksekutif senior BMW.

Hanya, secara kelembagaan, BMW menolak mengomentari berita-berita yang ada. Pabrikan itu bahkan menyatakan, selama ini tidak ada pembicaraan dengan Apple mengenai rencana kerjasama membangun mobil penumpang secara bersama-sama.


0 comments:

Post a Comment