Tuesday, August 11, 2015

AHM Ajak Siswa SLTA Peduli Lingkungan

AHM Ajak Siswa SLTA Peduli LingkunganJakarta - Pada penyelenggaraan AHM Best Student (AHMBS), PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak para siswa SLTA untuk peduli lingkungan. Kegiatan tersebut dikemas melalui kegiatan belajar bersama tentang hidroponik, briket sampah, composing, recycle kemasan rumah tangga, biopori dan penebaran bibit ikan.

Kegiatan ini diakhiri dengan penanaman 5.000 pohon sengon, trembesi, nangka, dukuh, dan penebaran 10.000 benih ikan di wilayah Sungai Ciliwung, Jakarta. Kepedulian lingkungan ini diharapkan dapat ditularkan dan diteruskan para siswa di daerahnya masing-masing.

"Pembentukan karakter adalah aspek penting untuk mengantarkan generasi muda menjadi generasi yang berkualitas di masa depan. Hal ini diperlukan untuk mengantarkan geneasi muda dalam berkiprah dalam membangun masa depan bangsa yang berkualitas secara fisik maupun mental," ujar Deputy Head of Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbudin di Jakarta, Selasa (11/8/2015) malam.

Apresiasi juga diberikan oleh AHM kepada para siswa AHMBS 2015 untuk semakin termotivasi berprestasi dan berkontribusi leih optimal di tengah masyarakat. Juara 1 AHMBS mendapatkan apresiasi berupa sepeda motor All New Honda BeA eSP. Sedangkan beasiswa pendidikan sebesar Rp 7,5 juta diberikan kepada juara 2, Rp 6,5 juta untuk juara 3, Rp 5,5 juta untuk juara 4, dan Rp 4,5 juta masing-masing untuk juara 5 dan 6.

AHM Best Student (AHMBS) merupakan kegiatan rutin yang kini memasuki tahun ke-13 sejak diadakan pertama kali pada 2003. Kegiatan ini mengusung tema 'Satu Hati Peduli Bangsa'.

AHMBS dilaksanakan dengan proses seleksi untuk mendapatkan siswa terbaik yang dilakukan oleh jaringan main diler sepeda motor Honda dari seluruh Indonesia. Dari sebanyak 926 siswa-siswi berprestasi, terpilih 70 siswa-siswi terbaik yang akhirnya mengikuti gelaran AHMBS 2015 tingkat nasional di Jakarta pada 8-12 Agustus 2015.

Dalam proses seleksi, AHM memperhatikan prestasi akademik setiap siswa yang ikut AHMBS. Selain itu, AHMBS 2015 juga menitikberatkan pada aspek karakter kepedulian terhadap kemajuan bangsa.

Para pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) berkompetisi menciptakan karya tulis terbaik berdasarkan hasil observasi ataupun kegiatan kepedulian yang sudah dilakukan di bidang kesehatan, lingkungan pendidikan maupun usaha kecil menengah. Tim AHMBS menilai karakter dan kepedulian siswa dari peran dan keaktifan siswa dalam kegiatan sosial dan kemampuan berorganisasi yang dituangkan ke dalam karya tulis.

"Pembentukan karakter adalah aspek penting untuk mengantarkan generasi muda menjadi generasi yang berkualitas di masa depan. Hal ini diperlukan untuk mengantarkan generasi muda dalam berkiprah membangun masa depan bangsa yang berkualitas secara fisik maupun mental," ucap Muhib.

Melalui AHMBS 2015, para siswa berkreasi dengan pemanfaatan lingkungan. Bahkan ada yang memberikan terobosan baru terkait penggunaan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan.

0 comments:

Post a Comment