Tuesday, August 11, 2015

Indikator Bensin Ngaco, Honda Tarik Moge

Indikator Bensin Ngaco, Honda Tarik Moge Ontario/Sydney - Honda lagi-lagi menarik jajaran motor gede (moge). Kali ini, motor CBR500R dan CB500F yang terkena dampaknya di Kanada dan Australia.

Seperti diberitakan Motorcycle, Selasa (11/8/2015), moge yang terkena dampak penarikan adalah CBR500R dan CB500F model tahun 2013-2015. Kedua moge tersebut mengalami masalah pada sensor bahan bakar yang rusak.

Tapi, untuk model Honda CB500X ditegaskan tidak terkena dampak penarikan ini. Sebab, motor itu memiliki tangki bahan bakar yang lebih besar daripada CBR500R dan CB500F.

Honda mengatakan, holder float arm pada sensor tingkat bahan bakar di dua motor tersebut rusak. Hal itu menimbulkan risiko berupa arm yang tidak terhubung dengan sensor tingkat bahan bakar.

Setidaknya, masalah ini menyebabkan fuel meter yang tertera pada cluster meter tidak akurat. Tapi, ada juga risiko arm dapat menghubungkan terminal positif dan negatif di dasar pompa bahan bakar yang menyebabkan arus pendek pada sekering sehingga mesin bakal stall.

Diler Honda akan menggantikan sensor tingkat bahan bakar pada moge yang terkena dampak.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi moge Honda di negara mana saja yang terkena dampak. Namun, Transport Canada mengumumkan penarikan sebanyak 3.376 unit. Sementara Australian Competition & Consumer Commission juga telah mengumumkan recall, tapi tidak menyebutkan jumlah moge yang terkena dampak.





(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment