Friday, August 21, 2015

Honda BR-V Disebut Mobilio yang Hanya Dibuat Tinggi? Ini Penjelasan Honda

Honda BR-V Disebut Mobilio yang Hanya Dibuat Tinggi? Ini Penjelasan HondaJakarta - Setelah perkenalan perdana dunia mobil Honda BR-V dilakukan di GIIAS, sejumlah tanggapan pun muncul. Salah satunya adalah ada pengunjung yang menganggap mobil sebagai Mobilio yang dibuat lebih tinggi. Apa komentar Honda?

"Yaa, namanya juga tanggapan atau penilaian orang kan bisa saja subyektifitas masing-masing. Tapi, memang antara Mobilo dan BR-V itu, namanya juga satu bapak satu ibu," tutur Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, di arena GIIAS, ICE-Serpong, Jumat (21/8/2015).

Menurut Jonfis, di antara keduanya memang menggunakan platform yang sama, yakni milik Honda Jazz. Meski di Mobilio wheelbase dibuat lebih panjang. Begitu pun di Honda BR-V.

Secara tampilan pun, kata Jonfis, Honda BR-V juga mengadopsi sebagian gaya desain Honda Mobilio. Tapi, itu tak seratus persen, karena sebagai crossover, yang memiliki karakter sebagai mobil persilangan - antara MPV Mobilio dengan SUV dan crossover Honda HR-V, maka wajar jika terdapat unsur-unsur itu.

"Memang ada unsur Mobilio di bagian bodi samping, kemudian di bagian depan ada kesan kuat unsur CR-V, dan HR-V. Tapi ada perbedaan yang siginifikan juga. Bagian interior misalnya," ucap Jonfis.

Galeri Foto: Honda BR-V

Dia menyebut, penggunaan sebuah platform dasar untuk berbagai model memiliki beberapa keuntungan. 4elain biaya pengembangan yang lebih murah, juga fleksbilitas untuk mengembangkan fitur-fitur bagi mobil baru tersebut. "Kita bisa menambah fitur kapan saja saat dibutuhkan," imbuh Jonfis.

Dia juga menegaskan, meski memiliki kesamaan unsur, namun Honda tetap menekankan pada karakter sebuah crossover, yakni paduan antara MPV dan SUV. Dan itu akan terasa manakala sudah dicoba dikendarai. "Tentunya sebuah varian pasti ada karakter khasnya sebagai ciri utama," kata dia.

BR-V saat ini menjadi bintang utama di booth Honda, pengunjung GIIAS yang datang ke booth pun langsung menanyakan keberadaan BR-V pada para tenaga pemasaran.



(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment