Friday, August 21, 2015

Toyota Alphard Hybrid Dijual Rp 1,3 Miliar

Toyota Alphard Hybrid Dijual Rp 1,3 MiliarJakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan varian hybrid dari MPV premium Toyota Alphard di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Meski pasar otomotif di Tanah Air saat ini tengah lesu, namun TAM optimistis varian ini bakal tetap diminati konsumen Indonesia.

"Kita menawarkannya, dengan sistem pesanan khusus secara langsung. Artinya, kami tidak menyetok, tapi kalau ada yang memesan maka akan kami bawakan dari Jepang," papar Marketing Director TAM, Rahmat Samulo, di arena GIIAS, ICE-Serpong, Jumat (21/8/2015).

Menurutnya, segmen pasar mobil hybrid memang relatif kecil di Indonesia. Namun peminat mobil berteknologi hybrid terus bertumbuh. Pengalaman TAM memasarkan Toyota Camry hybrid yang penjualannya terus terjadi adalah salah satu faktanya.

"Selain itu, orang pembeli mobil ini umumnya mengerti tentang arti bagaimana ramah terhadap lingkungan. Bukan semata-mata karena faktor cost operational, atau harga. Tapi, unsur kebanggaan mendominasi," kata Samulo.

Memang, faktor perekonomian yang tengah lesu.Kendati begitu, kondisi ini dinilai bukan berarti menjadi kendala. "Ya kita optimistis, ekonomi potensinya masih besar," kata dia.

Toyota Alphard hybrid menggunakan basis Toyota Alphard generasi terbaru tipe G. Selain mengusung mesin bensin 2.500 cc mobil ini juga dilengkapi motor listrik dengan baterai ion lithium. Toyota Indonesia membanderolnya Rp 1,3 miliar.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment