Wednesday, September 9, 2015

SUV Pertama Jaguar Mulai Menggoda

SUV Pertama Jaguar Mulai MenggodaLondon/Frankfurt - Jaguar akan merilis F-Pace di Frankfurt Motor Show bulan ini. Menjelang debutnya, Jaguar telah memberikan teaser untuk crossover pertama mereka dengan mengungkapkan bagian samping Jaguar F-Pace.

Berlatar belakang pencakar langit kota Shanghai, dilihat dari samping, Jaguar telah menjaga sebagian besar desain eksterior yang identik dengan konsep Jaguar C-X17. Jaguar F-Pace akan memanfaatkan platform iQ aluminium iQ yang juga menjadi basis XE dan XF 2016.

Berbeda dengan Range Rover, performa Jaguar F-Pace akan disetel untuk unggul di jalanan, bukan kemampuan offroad. Mobil ini akan menggunakan teknologi sasis dari mobil sport F-Type, termasuk fitur seperti sistem vectoring torsi dan EPS (electronic power steering).

Di balik kapnya, Jaguar F-Pace akan memanfaatkan teknologi Ingenium JLR yang efisien dengan varian mesin diesel dan bensin. Mesin V6 supercharged 3.0 liter juga akan ditawarkan pada model F-Pace S.

Tenaga dari mesin akan disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan dan transmisi otomatis 8 percepatan. Penggerak AWD akan menjadi pilihan standar.

Jaguar F-Pace bakal diproduksi di Solihull, Inggris dan dijual pada 2016 mendatang. Mobil ini akan bersaing dengan Mercedes GLE, BMW X6 dan Porsche Cayenne.

“2015 merupakan ulang tahun ke-80 Jaguar Cars, dan sudah menjadi tahun yang monumental bagi transformasi merek Jaguar,” ujar Kevin Stride, Jaguar Land Rover Vehicle Line Director.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment