Tuesday, October 27, 2015

Indonesia Jadi Pasar Daihatsu Terpenting di Dunia

Indonesia Jadi Pasar Daihatsu Terpenting di DuniaTokyo - Daihatsu Motor Company menjadikan Indonesia sebagai pasar terpenting di dunia. Posisi ini diberikan bukan sekadar keberhasilan Daihatsu Indonesia menjual low MPV Daihatsu Xenia saja, tetapi juga potensi pasar di masa depan yang sangat besar.

“Bagi Daihatsu Motor Company, Indonesia memiliki posisi penting bukan sekedar sebagai pasar, tetapi juga potensinya sebagai basis produksi di kawasan maupun dunia,” papar Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso di Tokyo, Selasa (27/10/2015).

Menurutnya keberhasilan Indonesia membuat dan sekaligus memasarkan sejumlah low MPV Daihatsu Xenia dan Daihatsu Gran Max yang cukup moncer menjadi salah satu tolok ukur. Terlebih sebagian dari mobil itu juga diekspor ke sejumlah negara.

“Kita juga mengekspor Gran Max ke Jepang. Beberapa model kita seperti Terios juga banyak diminati dan menjadi basis bagi konsep SUV Daihatsu yang sudah diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 kemarin,” kata Hendrayadi.

Fakta ini, lanjutnya menunjukan bahwa Indonesia dipercaya oleh Daihatsu untuk mengembangkan model yang diperuntukan bagi pasar domestic atau bahkan mungkin untuk pasar ekspor. Sedangkan penunjukan sebagai pusat pengembangan suatu produk bukanlah begitu saja, melainkan ada pertimbangan khusus.

Hal senada diungkapkan oleh Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra. Menurut, kepercayaan Daihatsu Motor kepada Indonesia juga didasari fakta besarnya potensi pasar Indonesia.

“Dengan jumlah penduduk Indonesia yang besar dan mayoritas orang muda Indonesia menjadi pasar terpenting. Apalagi orang muda ini adalah kelompok usia produktif yang nantinya bakal menjadi konsumen mobil baru,” kata dia.

Daihatsu hingga saat ini masih konsisten dengan mobil berukuran kompak. Mobil inilah yang bakal menjadi pilihan dari kalangan konsumen usia muda.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment