Tuesday, October 27, 2015

Vladimir Putin Tes Langsung Mobil Buatan Rusia

Vladimir Putin Tes Langsung Mobil Buatan RusiaSochi - Presiden Rusia, Vladimir Putin biasanya tampil keren dan gagah dengan mobil kenegaraan yang dikendarai oleh sopir. Namun pada kesempatan kali ini, Putin mencoba langsung mobil sedan mini buatan produsen mobil Rusia, AvtoVAZ.

Ditemani dengan bodyguard, Putin mengendarai sendiri sedan berwarna hijau yang diberi nama Lada Vesta tersebut dari kota Sochi. Putin berharap mobil buatan Rusia tersebut menjadi salah satu pendongkrak ekonomi bagi Rusia.

"Gigi berubah dengan baik. Kemudi juga berjalan dengan halus. Saya rasa ini akan terjual dengan baik," ujar Vladimir Putin, dilansir Car Buzz, Selasa (27/10/2015).

Mobil sedan keluarga empat pintu itu diproduksi di kota Izhevsk, Rusia. Produksi Lada Vesta secara massal telah dilakukan sejak 25 September lalu.

Dibekali dengan mesin 1.6 liter 16V bertenaga 106 hp, mobil ini dibanderol dengan harga mulai Rp 95 juta hingga Rp 122 juta.

Pihak AvtoVAZ berencana akan memproduksi 5 ribu unit Lada Vesta hingga akhir tahun. Sebanyak 71 persen komponen mobil menggunakan komponen lokal dari daerah-daerah di Rusia.

Direncanakan proses penjualan akan dimulai pada 25 November nanti dan difokuskan pada penjualan di seluruh wilayah Rusia.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment