Tuesday, October 27, 2015

Ini Tampang Final Honda BR-V Tipe E CVT yang Akan Dipasarkan di Indonesia

Ini Tampang Final Honda BR-V Tipe E CVT yang Akan Dipasarkan di IndonesiaMontegi - detikOto berkesempatan melihat dan menjajal langsung Honda BR-V tipe E CVT yang akan dipasarkan di Indonesia Januari 2016 mendatang. Seperti apa wujudnya?

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak rombongan media, termasuk detikOto, bertandang ke Sirkuit Tsuin Rinku (Twin Ring) Montegi, Jepang, Selasa (27/10/2015). Di lokasi, tampak Honda BR-V tipe E CVT menunggu untuk ditunggangi para wartawan.

"Ini modelnya yang nanti yang akan dipasarkan di Indonesia," kata Direktur Marketing dan Purnajual PT HPM Jonfis Fandy yang turut hadir di lokasi.

Honda BR-V tipe E CVT ini terlihat gagah di lokasi. Tampangnya tak beda jauh dengan versi prototype yang dipajang di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2015 lalu.

Di bagian interiornya terlihat layar head unit dan panel AC digital di tengah dashboard. Mobil dengan kapasitas 7 penumpang ini sudah dilengkapi dengan double blower. Di kemudinya juga terdapat steering switch control untuk mengatur audio dengan leluasa.

Di bagian kaki, perbedaannya terdapat pada bagian velg berpalang lima model kipas. Ini merupakan model yang sama dengan Mobilio RS. Ground clereance-nya juga tinggi, yakni 201 mm, cocok dengan kontur jalanan di Indonesia, apalagi menghadapi poldur alias polisi tidur yang banyak menghadang di jalanan.

Saat dijajal, pada bagian jok baris kedua terasa sangat lega dan nyaman untuk ruang lutut, kaki dan kepala. Begitu pula di baris ketiga, masih asyik ditempati pria dengan tinggi badan 170 cm.

BR-V sendiri mempunyai panjang 4,456, lebar 1,735, dan tinggi 1,666. Lebih panjang dan luas dari Mobilio. Mobil ini dibekali dengan mesin 4 silinder, 1.5 liter i-VTEC, tenaga 120 ps (88 kw)/6.600 rpm, dan torsi maksimum 145 Nm/4.600 rpm.

Oh iya, jok baris ketiga ini tentunya bisa dilipat. Hasilnya bisa menciptakan ruang bagasi yang besar sehingga bisa dipakai membawa banyak barang saat bepergian jauh dengan 5 penumpang.

Jonfis menyatakan, 3.000 lebih unit BR-V telah inden sejak awal dimunculkan ke publik. Pengiriman pertama mobil ini akan dilakukan pada Januari 2016 mendatang.


(bar/lth)

0 comments:

Post a Comment