Tuesday, October 27, 2015

Mesin VTEC Terbaru Honda Bakal Lebih Mantap dengan Turbocharger

Mesin VTEC Terbaru Honda Bakal Lebih Mantap dengan TurbochargerLondon -

Honda bakal meluncurkan mesin dengan teknologi terbaru, VTEC Turbo. Mesin tersebut rencananya akan digunakan pada model Civic generasi 10 yang mulai dipasarkan di wilayah Eropa mulai 2017.

Mesin VTEC Turbo berkapasitas 1 liter dan 1.5 liter tersebut adalah salah satu bagian dari Honda Earth Dream Technology yang menggabungkan performa ciamik, tenaga yang dikeluarkan memiliki kelas, dan hemat bahan bakar. Pada fitur mesin, terdapat teknologi pada bagian katup yang dapat mengurangi gesekan.

Selain itu, mesin juga menggunakan turbocharger dengan injeksi langsung yang menciptakan keseimbangan torsi.

"Dengan diluncurkanya dua mesin turbocharged yang lebih kecil ini, kami menjawab permintaan pasar dan membangkitkan tren dalam peningkatan efisiensi bahan bakar tanpa perlu ragu dengan tenaga," kata Managing Director Honda di Inggris, Philip Crossman dalam siaran resminya, Selasa (27/10/2015).

VTEC Turbo adalah hasil pengembangan terbaru dari generasi sebelumnya yaitu VTEC Turbo 2 liter yang digunakan pada Honda Civic Tipe R. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 310 ps serta menempuh 0-100 km/jam dalam 5,7 detik.

Nilai investasi yang dikucurkan Honda untuk mengembangkan teknologi pada mesin terbaru ini juga tidak main-main. Sebesar Rp 3 triliun digelontorkan oleh produsen mobil asal Jepang itu.

Direncanakan mesin terbaru dari Honda ini akan tiba di wilayah Eropa pada 2017 mendatang.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment