Tuesday, October 27, 2015

Inikah Bentuk Penerus BMW M1?

Inikah Bentuk Penerus BMW M1?Jakarta - Seorang desainer independen telah menyajikan sebuah desain yang menggambarkan mobil super legendaris BMW M1. Mobil super BMW M1 itu didesain tampil lebih modern sehingga dipercaya bisa menjadi penerus BMW M1.

Seperti dilansir Worldcarfans, Rabu (28/10/2015), Giom Mouton seorang desainer dari Afrika Selatan sering membuat proyek desain virtual BMW. Kini, dia menggebrak dengan mengeluarkan desain penerus BMW M1.

Dikatakan, desain penerus BMW M1 ini terinspirasi dari dua mobil andalan BMW yakni M1 klasik dan BMW i8. Mobil ini didesain ramping dengan profil sporty dan garis atap rendah.

"Desainku mengambil inspirasi dari aslinya (bukan menyalinnya). Konsepnya adalah konstruksi ringan dengan performa dan handling serta aerodimais aktif dan pusat gravitasi rendah memainkan peran besar," kata Mouton.

Penerus BMW M1 didesain dalam dua versi. Versi pertama khusus digunakan di lintasan balap dan versi kedua untuk penggunaan jalan raya.

Mouton mengatakan, penerus BMW M1 bisa saja menggunakan mesin 3.0 liter turbocharged 6 silinder segaris dari M3 atau M4. Mesin itu bisa menghasilkan tenaga 500 PS dengan akselerasi 0-100 km/jam kurang dari 4 detik.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment