Tuesday, October 27, 2015

Inikah Penampakan Mobil Sport Listrik Honda?

Inikah Penampakan Mobil Sport Listrik Honda?London - Pasar mobil sport bertenaga listrik bakal diramaikan oleh Honda. Dikabarkan pabrikan mobil asal negeri sakura itu sedang mengembangkan mobil dengan sistem distribusi torsi Honda SH-AWD.

Proyek mobil sport listrik Honda ini bakal memiliki tenaga 350 hp dengan 4 motor listrik di tiap roda. Sistem torsi dan kendali kemudi dirancang untuk menambah kenyamanan pada kemudi dan manuver.

Dilansir Leftlane News, Selasa (27/10/2015), dikatakan mobil bertenaga baterai litium-ion tersebut mampu menempuh jarak hingga 482 km. Namun belum ada lampu hijau kapan produksi mobil listrik Honda ini akan dimulai.

Mobil yang belum diketahui nama modelnya ini diprediksi bakal dijual dengan harga sekitar Rp 1.3 miliar. Belum diketahui apakah logo Honda atau Acura yang bakal dipasang pada mobil sport listrik itu.

Sebelum dikabarkan tengah menggarap proyek mobil listrik, Honda sudah memproduksi mobil hybrid dengan tenaga baterai litium-ion. Tahun ini Honda CR-Z model terbaru telah diluncurkan dengan baterai 144 V litium-ion. Mobil hybrid tersebut memiliki tenaga 130 hp pada putaran 6.000 rpm dan dipasarkan dengan harga Rp 270 juta.

Mampukah nantinya mobil sport listrik Honda bersaing dengan kompetitor lainnya?


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment