Monday, October 12, 2015

Mobil Listrik Keren Mitsubishi Punya Driving Assistance

Mobil Listrik Keren Mitsubishi Punya  Driving AssistanceTokyo - Teknologi dalam berkemudi terus berkembang. Produsen mobil berlomba-lomba untuk menciptakan mobil dengan teknologi yang dapat membantu pengendara selama perjalanan. Salah satunya Mitsubishi Electric.

Di Tokyo Motor Show, Mitsubishi Electric akan memperlihatkan sebuah mobil konsep bertenaga listrik EMIRAI3 xDAS.

EMIRAI 3 xDAS akan membuat pengemudi makin nyaman saat mengemudi. Mobil listrik ini akan dilengkapi teknologi Human Machine Interface (HMI) yang merupakan tampilan penghubung antara manusia dengan mesin. Teknologi ini memungkinkan pengendara untuk menyetir tanpa harus melihat seperti biasanya.

Tampilan layar dan kemudi pada dashboard tampak lebih modern dengan sentuhan futuristik. LCD Panel dilengkapi dengan speedomater dan layar utama. Terintegrasinya beberapa panel memudahkan penglihatan dan operasi mobil saat berkendara.

Teknologi HMI pada Mitsubishi EMIRAI3 xDAS juga berfungsi untuk meningkatkan kenyamanan serta keamanan dalam berkendara.

Tak berhenti sampai di situ teknologi yang bakal melengkapi mobil keluaran baru dari Mitsubishi. Untuk mendeteksi objek yang terdapat di depan pengemudi, fitur 3D HUD yang bakal bertugas untuk menangani hal itu.

3D HUD mampu menangkap gambar objek sejauh 10 meter di depan pengemudi. Keamanan pengemudi juga bakal tambah maksimal dengan adanya sensor untuk pengemudi. Sensor tersebut menggunakan kamera serta non-contact cardiograph yang dapat mendeteksi kondisi pengemudi selama berkendara.

Belum terungkap berapa harga satu unit mobil listrik canggih hasil karya Mitsubishi ini. Yang pasti EMIRAI3 xDAS merupakan kelanjutan dari mobil konsep EMIRAI 2 xDAS yang dirilis di Tokyo Motor Show tahun 2013 lalu.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment