Monday, October 12, 2015

BMW X3 Teranyar Mulai Tampil

BMW X3 Teranyar Mulai TampilMunich - Bayerische Motoren Werke alias BMW seakan tidak pernah puas menawarkan produk terbaiknya. Kali ini pabrikan asal Jerman ini pun tak berkutik, saat salah satu model andalan mereka X3 terbaru tertangkap kamera.

Munculnya tampilan terbaru SUV X3 kali ini, sekaligus menunjukkan keseriusan BMW untuk bisa melahirkan generasi terbaru X3 pada 2017 nanti, seperti dilansir Autocar, Selasa (13/10/2015).

Meski belum jelas perbedaan apa saja yang akan dibawa, model X3 terbaru yang mengusung codename G01 ini memiliki berbagai perbedaan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Sebut saja dengan tampilan pintu belakang yang kini lebih lebar, dan tentunya akan mengubah dimensi kaca. Dikatakan berkat perubahan tersebut BMW X3 terbaru ini akan memiliki wheelbase yang lebih panjang 2.810 mm.

Platform yang digunakan juga berubah seperti akan menggunakan double wishbone (pada bagian depan), serta akan menggunakan suspensi belakang multi-link. Bahkan BMW juga dikatakan akan mengubah sistem kelistrikan, yang memungkinkan untuk X3 terbaru ini akan memiliki sitem keamanan terbaru dan pilihan koneksi layaknya X4.

Bicara soal mesin yang bakal digendong, diperkirakan model ini akan memiliki perubahan mesin mulai dari mesin bensin 4 silinder hingga all new 6 silinder direct-injection dan common-rail diesel.

Sedangkan untuk transmisi yang bakal dipilih, sepertinya pilihan 6 percepatan manual yang kabarnya akan dikawinkan dengan mesin 4 silindernya. Tidak lupa pilihan transmisi New ZF 9 percepatan otomatis, yang bisa membuat mobil lebih efisien BBM juga akan ditawarkan.

Untuk pilihan dieselnya, BMW X3 terbaru ini akan menawarkan transmisi manual 6 percepatan yang dikawinkan dengan common rail injection system. Dan tingkat efisiensi bahan bakar mencapai 56.5 mpg atau 5.0L/100km juga bakal disediakan.

Tidak puas, sepertinya BMW juga akan menampilkan X3 yang dikawinkan dengan M Performance atau menjadi model New X3 xDriveM40i M Performance juga akan diberikan. Yakni dengan menggendong mesin New 3.0 liter segaris 6 silinder bensin akan disediakan.

Dan untuk model dieselnya, dikabarkan X3 terbaru ini akan mampu menyemburkan 376 tenaga kuda. Berkat pemilihan mesin turbocharger 3.0 liter segaris 6 silinder, layaknya model X5 dan M50d terbaru.


(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment