Monday, October 12, 2015

VW dan Audi Tarik Ribuan Mobil di Australia

VW dan Audi Tarik Ribuan Mobil di AustraliaSydney - Volkswagen (VW) Australia akan menarik 1.226 unit VW Golf dan 221 unit Audi A3. Penarikan bukan dikarenakan mobil terkait dengan skandal uji emisi, melainkan karena pompa bahan bakar mobil-mobil tersebut berpotensi tak berfungsi dengan optimal.

Seperti dilaporkan Car Advice, Senin (12/10/2015), kedua kendaraan yang dibangun berdasar platform MQB Volkswagen Group itu menggunakan mesin dan komponen yang tidak jauh berbeda.

Mobil yang ditarik merupakan model 2014 atau yang dirakit pada 2013. Kendaraan yang ditarik itu dikhawatirkan tiba-tiba berhenti di jalan karena asupan bahan bakar ke ruang bakar mesin yang tiba-tiba tersendat atau berhenti.

Jika itu terjadi, tak hanya membahayakan diri sopir mobil tersebut. Namun, kondisi sepertiu ini juga mengancam keselatan pengguna jalan rakya lainnya.

Baik VW maupun Audi mengaku telah memberitahu pemilik untuk dilakukan perbaikan mobilnya. Juru bicara VW mengatakan, proses perbaikan hanya membutuhkan waktu 1,5 jam.




(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment