Monday, October 12, 2015

Nissan Siap Produksi Navara di Barcelona

Nissan Siap Produksi Navara di BarcelonaBarcelona - Nissan baru saja memiliki pabrik baru di Barcelona. Pabrik tersebut direncanakan untuk memproduksi all new Nissan Navara NP300.

Seperti dilansir Carscoops, Senin (12/10/2015), Nissan telah menggelontorkan investasi sebesar 80 juta euro demi memproduksi Nissan Navara di Barcelona.

Dikatakan, pikap dari Nissan itu akan diset khusus untuk konsumen di Eropa. Tim Nissan akan mengembangkan mesin dCi 2.300cc terbaru dengan menyesuaikan kebisingan dan getaran, kemudi, suspensi serta rem untuk pelanggan di Eropa.

Kontribusi tim Nissan di Spanyol terhadap pikap terbaru juga termasuk produksi komponen seperti setir, rem cakram dan rem tromol di pabrik Cantabria.

Nissan percaya, kualitas Navara NP300 terbaru lebih baik sehingga mereka memutuskan untuk membuat kendaraan komersial ringan pertamanya dengan garansi 5 tahun di sana.

"Dengan keahlian tim kami di Spanyol, jalur produksi benar-benar baru di Barcelona dan garansi lima tahun kendaraan komersial ringan Nissan, Navara adalah bukti lebih lanjut bahwa kualitas Nissan lebih baik," kata Kepala Nissan Eropa, Paul Willcox.

Fasilitas produksi Navara di Barcelona akan diikuti oleh pikap dari Renault dan Mercedes-Benz. Navara dan pikap dari Renault dan Mercy memiliki arsitektur yang mirip.

Untuk pikap tiga merek itu, pabrik baru di Barcelona ini memiliki kapasitas 120.000 kendaraan per tahun. Setidaknya 1.000 lapangan pekerjaan baru tersedia di sana.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment