Monday, October 12, 2015

Bahkan Mick Jagger Tak Bisa Beli Mobil Baru di Kuba

Bahkan Mick Jagger Tak Bisa Beli Mobil Baru di KubaHavana - Siapa yang tidak mengenal rockstar nyentrik Mick Jagger. Tapi Otolovers tahu tidak, mobil apa yang menjadi kendaraannya saat dirinya berada di Kuba? Bukan mobil baru ternyata, tetapi sebuah mobil klasik.

“My New Car !” tulis Jagger di laman Facebook-nya.

Dia dipotret di depan sebuah mobil Buick yang kelihatannya sudah mogok. Hal itu terlihat dari kap mesin yang terbuka. Tentunya ucapan Jagger itu adalah sebuah guyonan saja untuk menghibur fansnya.

Kedatangan Jagger di Kuba sendiri kabarnya karena Rolling Stone akan manggung di Kuba. Dan mengelilingi kota dengan mobil baru di Kuba sangat sulit.

Jika Anda berkunjung ke Kuba, mata Anda akan melihat banyaknya mobil klasik di sana. Wajar saja, di Kuba, membeli mobil baru sangat susah karena dikontrol dengan ketat oleh pemerintahnya.

Dikutip dari Reuters, pemerintah mulai mengendurkan aturan penjualan mobil. Di 2011 lalu, pemerintah mulai membolehkan warga Kuba untuk menjual atau membeli mobil.

Sebelumnya, di Kuba hanya mobil keluaran 1959 yang boleh dijual secara bebas. Hal ini yang membuat mobil klasik beredar di sana.

Fakta ini pastinya membuat rakyat Kuba frustrasi karena mereka tidak bisa membeli mobil baru. Nah awal tahun ini, pemerintah Kuba mulai membolehkan warganya jual beli mobil.

Namun ternyata harga mobil di sana sangat mahal. Bahkan harga mobil di sana, di-mark up sampai 4 kali lipat. Jadi wajar hanya 50 mobil dan 4 motor terjual di Kuba di semester pertama tahun 2014 lalu.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment