Tuesday, November 3, 2015

30 Siswa SMA Bandung Belajar Nyetir Motor yang Aman

30 Siswa SMA Bandung Belajar Nyetir Motor yang AmanBandung -

Sejumlah pelajar dari SMA di Kota Bandung, Jawa Barat mengikuti Safety Riding yang diselenggarakan oleh Yamaha Indonesia serta Polda Jawa Barat. Acara ini bertujuan sebagai edukasi bagi para siswa untuk keselamatan berkendara.

Bertempat di Polda Jawa Barat, Soekarno Hatta, Bandung, tercatat 30 siswa yang mengikuti acara Safety Riding dari 6 sekolah di Bandung. Mereka mendapat sejumlah latihan yang diberikan oleh tim divisi Yamaha Riding Academy pada Rabu (4/11/2015).

Sebelum melakukan praktek yang digelar hari ini, para siswa mendapat pembekalan materi yang diberikan dari Yamaha, Polda, dan BNN. Materi yang diberikan berupa safety riding, perilaku berkendara di jalan raya, dan sosialisasi bahaya narkoba dan obat-obatan terlarang.

Beberapa latihan yang diberikan antara lain bridge balance, bumpy course, slippy course, speed breaker, chidori balance, dan Slalom. Latihan Safety Riding menggunakan motor produksi Yamaha seperti V-Ixion, NMAX, dan Mio.

"Ini adalah bentuk edukasi safety riding dari Yamaha. Rencananya juga bakal ada kurikulum safety riding kerjasama antara pihak sekolah, polda, dan Yamaha," ujar Instruktur dari divisi Yamaha Riding Academy, Setyo Suryako.

"Praktek yang diberikan hari ini merupakan basic riding mulai dari cara pengereman, handling motor, dan keseimbangan dengan kondisi low speed. Sebelum praktek kami berikan teori safety riding terlebih dahulu," lanjutnya.

Siswa yang mengikuti kegiatan Safety Riding kerjasama Yamaha dengan Polda Jawa Barat merupakan siswa pilihan dari sekolah masing-masing. Nantinya mereka akan menjadi duta Safety Riding bagi sekolah.

Program edukasi Safety Riding yang dilakukan pada hari ini akan dievaluasi pada enam bulan kemudian. "Nanti akan kita evaluasi kembali 6 bulan kemudian. Kita ajarkan lagi agar mereka siap untuk berkendara dijalan dengan selamat," ujar Setyo.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment