Tuesday, November 3, 2015

Curhatan Ayunda Saat Jadi Usher di Pameran Mobil

Curhatan Ayunda Saat Jadi Usher di Pameran MobilJakarta - Saat pameran, para usher atau Sales Promotion Girl (SPG) dituntut untuk tampil cantik dan seksi, selain mengetahui soal produk. Namun sayangnya, tidak sedikit para konsumen yang menyalahartikan pekerjaan yang digelutinya.

Seperti yang diakui Ayunda Raisa Putri, seorang usher yang juga mahasiswi London School Jakarta.

"Jadi SPG (Sales Promotion Girl) itu ada enak dan enggaknya," ujarnya pada detikOto.

Tidak enaknya saat menjadi seorang SPG, adalah ketika banyak konsumen nakal yang mencoba ambil kesempatan dalam kesempitan.

"Ada beberapa pengunjung yang meminta foto selfie. Tapi ada pengunjung yang ingin nakal tangannya suka gerayangan. Ketemu situasi seperti itu saya akan langsung menegurnya," kata Ayunda.

Meski demikian, dirinya masih enjoy untuk menjadi usher alias Sales Promotion Girls. "Sejak 2007 aku sudah menjadi usher, asyik-asyik aja kok. Selama tidak ada konsumen atau pengunjung yang suka nakal," tambahnya.

Lalu kalau ditanya mobil apa yang paling Ayunda suka, apa jawabannya ya? "Aku paling suka dengan mobil kecil seperti sedan. Kaya badan aku ini, selain itu mobil kecil itu enak saat ingin menyalip di jalanan," ujarnya


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment