Tuesday, November 3, 2015

Ini Dia Konsep Roadster Empat Kursi Besutan Kia

Ini Dia Konsep Roadster Empat Kursi Besutan KiaLas Vegas - Kia Motors Company memboyong enam mobil konsep ke ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA) 2015 yang berlangsung 3-6 November di Las Vegas, Amerika Serikat. Salah satu konsep yang membetot perhatian adalah konsep roadster empat tempat duduk Kia Optima A1A.

Seperti dilaporkan Car Advice, Rabu (4/11/2015), konsep ini menggunakan basis sedan Kia Optima generasi terbaru. Pabrikan asal Korea Selatan itu disebut tak hanya memangkas atap sedan itu untuk disulap menjadi roadster, namun juga melakukan serangkaian perubahan.

Kaca depan misalnya, dibuat lebih pendek. Sedangkan bagian bodinya ditambahi tabung baja sehingga lebih kuat. Sedangkan konsol tengah juga diubah tampilanya.

Begitu pun dengan posisi kursi bagian belakang. Bahkan sandaran tangan di kursi juga diperpanjang untuk memberikan kenyamanan orang yang duduk di kursi tersebut.

Hanya, untuk mesin, masih belum ada kepastian dari Kia apakah menggunakan mesin yang sama dengan sedan Kia Optima atau tidak. Namun, beberapa sumber menyebut mesin yang diusung adalah mesin empat silinder yang diimbuhi turbocharger, sehingga bertenaga hingga 183 kW.

Ubahan lainnya yang membedakannya dengan versi sedan adalah, pelek yang digunakannya. Konsep ini menggunakan pelek ukuran 20 inci, yang mendukung sistem suspensi yang telah disempurnakan.

Ihwal nama yang digunakan, yakni A1A, diambil dari nama jalan raya di Florida, Amerika Serikat. Jalan ini merupakan salah satu jalan paling indah di Amerika Serikat karena di sisinya membentang pantai yang indah di antara St Augustine dan Daytona.


(arf/rgr)

0 comments:

Post a Comment