Tuesday, November 3, 2015

Tekan Angka Kecelakaan, Yamaha Buat Kurikulum Safety Riding

Tekan Angka Kecelakaan, Yamaha Buat Kurikulum Safety RidingBandung - Jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia kondisinya memprihatinkan. Terutama kecelakaan yang disebabkan oleh sepeda motor. Untuk menekan jumlah kecelakaan, Yamaha bekerja sama dengan pihak sekolah dan kepolisian untuk membuat kurikulum tentang safety riding.

Berdasarkan data dari Korlantas Polri, angka kecelakaan yang terjadi untuk wilayah Jawa Barat pada triwulan terakhir 2015 tercatat 3.710 kecelakaan. Mayoritas kecelakaan disebabkan oleh sepeda motor.

Melihat kondisi demikian, Yamaha yang diwakili tim Yamaha Riding Academy terus menggaungkan prinsip safety riding lewat edukasi dan kurikulum. Kerjasama dengan pihak sekolah pun tengah dirancang agar program edukasi safety riding terus berkelanjutan.

"Saat ini kami sedang melakukan proses komunikasi dengan sekolah dan kepolisian untuk kurikulum safety riding," kata Instruktur dari divisi Yamaha Riding Academy, Setyo Suryako saat ditemui detikOto di Polda Jawa Barat, Bandung, Rabu (4/11/2015).

"Nantinya akan ada ekstrakurikuler safety riding tiap sekolah. Kemarin sudah ada sambutan pihak guru dan mereka tertarik. Tapi hal ini perlu didiskusikan dengan kepala sekolah," lanjutnya.

Sebagai langkah awal memberikan edukasi safety riding, Yamaha bekerjasama dengan Polda Jawa Barat, Badan Narkotika Nasional (BNN), dan SMA serta SMK di Bandung menggelar acara yang bertempat di pelataran Polda Jabar, Rabu (4/11/2015). Materi diberikan baik berupa teori maupun praktik tentang safety riding.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment