Monday, November 23, 2015

Ini Alasan Toyota Tetap Pakai Nama Kijang di Innova

Ini Alasan Toyota Tetap Pakai Nama Kijang di InnovaJakarta - Toyota masih mengusung nama Kijang pada Innova terbarunya. Maklum, mobil bernama Kijang telah menapak generasi keenam dan nama Kijang sudah melegenda atau melekat di benak masyarakat Indonesia.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo mengatakan, sejak kelahiran pertama kali Toyota Kijang pada tahun 1977 sampai saat ini telah terjual 1,6 juta unit. Dengan jumlah sebanyak itu, Toyota Kijang kini dianggap sebagai mobil legenda.

"Sebagai gambaran, tahun 1977 itu (Kijang) lahir sampai sekarang sudah terjual sekitar 1,6 juta unit. Bisa dibayangkan sekian banyak yang menjadikan mobil ini menjadi mobil legendaris. Ini penting. Bukan hanya untuk Toyota, tapi penting bagi masyarakat Indonesia, juga penting bagi perkembangan otomotif Indonesia," kata Samulo.

"Karena Kijang ini sebagai pelopor, mulainya industri otomotif dimulai dari Kijang. Nah ini bukan kebetulan jika bisa berkembang dengan baik dengan terjaga, sehingga bisa kita lanjutkan. Ini demi kebanggaan masyarakat Indonesia juga," lanjut Samulo.

Menurutnya, nama Kijang merupakan nama legendaris di Indonesia. Nama hewan lincah itu tetap dipertahankan pada Innova terbaru karena sudah menjadi ciri khas Indonesia.

"Kijang itu kan nama di Indonesia. Sedangkan pada 2004 dulu Kijang murni diproduksi di Indonesia, kemudian Kijang dibikin produk global. Setelah masuk global, nama globalnya Innova," ujarnya.

Sementara itu, model untuk pasar di luar Indonesia hanya menggunakan nama Innova tanpa embel-embel Kijang.

"Karena nama itu (Kijang) hanya dipahami di Indonesia. Sedangkan pada 2004 Kijang yang tadinya diproduksi di Indonesia ternyata diminati negara lain. Jadilah mobil Kijang dibikin untuk global, dan masuk kelompok IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle). Setelah masuk produk global nama globalnya Innova. Tapi di Indonesia tetap Kijang Innova," kata Samulo.


(rgr/arf)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment