Monday, November 23, 2015

Sulitnya Punya SIM di Jepang

Sulitnya Punya SIM di JepangJakarta - Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Koji Sugita rupanya gemar melakukan touring. Tak hanya di Indonesia, tapi juga di negara asalnya, Jepang. Kepada detikOto, ia berbagi perbedaan saat melakukan touring di Indonesia dan Jepang.

Meski lelah sehabis melakukan touring Yogyakarta-Pacitan dengan Honda CB150R, Koji Sugita dengan semangat bercerita kepada detikOto.

Saat touring di Jepang, sedikit sekali menemukan pemotor yang berlalu lalang di jalan. Ia mengatakan hal itu disebabkan untuk memiliki motor di Jepang sulit. Begitupun untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Saya suka touring juga di Jepang. Tapi di sana sangat sedikit motor. Susah untuk memiliki motor. Apalagi untuk mendapatkan izin mengemudi motor harus lulus dahulu dari sekolah mengemudi," ujar Koji Sugita saat ditemui detikOto.

Sedangkan saat ia melakukan touring di Indonesia, ia takjub melihat banyaknya jumlah kendaraan roda dua tersebut. Ia juga merasa senang bahwa perkembangan sepeda motor di Indonesia cukup baik.

"Saya menikmati touring disini. Ini sudah yang kedua kali saya touring, yang pertama di Bali," ujar Koji Sugita dengan semangat.

"Memang tadi saya lihat banyak pemotor yang ngebut. Tapi saya senang melihat banyak pemotor di Indonesia," lanjutnya dengan canda.




(ddn/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment