Monday, November 23, 2015

Mobil Berbahan Bakar Hidrogen Mercedes-Benz Diluncurkan 2017

Mobil Berbahan Bakar Hidrogen Mercedes-Benz Diluncurkan 2017Stuttgart - Mercedes-Benz dikabarkan, kini tengah mengembangkan Sport Utility Vehicle (SUV) GL-Class yang berbahan bakar hidrogen. Mobil ini disebut-sebut bakal diluncurkan 2017 dan sudah siap melaju di pasaran setahun kemudian.

Seperti dilaporkan Autocar, Selasa (24/11/2015), Kepala Penelitian dan Pengembangan Mercedes-Benz, Thomas Weber, mengatakan, mobil ini memiliki keunggulan bisa menempuh jarak hingga 597 kilometer dalam sekali isi bahan bakar hidrogen. Menariknya proses pengisian bahan bakar itu cukup singkat, yakni tiga menit.

Model yang nantinya bakal dinamai GLC F-Cell itu akan diluncurkan di ajang Frankfurt Motor Show 2017. Sedangkan proses penjualannya dimulai setahun kemudian.

Mobil itu akan bersaing dengan mobil berbahan hidrogen besutan pabrikan lain seperti Toyota Mirai, Honda FCV Clarity dan Hyundai Tucson Fuel Cell.
Sejatinya, Mercedes telah melakukan pengembangan mobil berbahan bakar hidrogen dengan menggunakan beberapa model, antara lain B-Class selain GL-Class. Namun yang akan dibawa ke pasaran adalah model GL-Class.

Alasan pemilihan GL-Class, menurut Weber, karena penggunaan sel bahan bakar hidrogen juga membutuhkan ongkos tak murah. Oleh karena itu, teknologi itu hanya cocok untuk model yang ditujukan bagi segmen yang lebih atas.

"Teknologi ini sudah mulai matang sejak beberapa tahun terakhir, terutama dengan peningkatan kemasan dan efisiensi yang dihasilkannya. Meski demikian, (teknologi ini) tetap dalam masa pertumbuhan dan masih cukup mahal bagi kendaraan standar," ujarnya.


(arf/rgr)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment